Friday, March 7, 2014

Perkembangan Samsung di Pasar Smartphone Android Indonesia

Perkembangan Samsung di Pasar Smartphone Android Indonesia - Siapa yg tdk kenal produsen handphone Android paling besar didunia, Samsung? Kepopuleran Samsung juga melebihi Apple iPhone. Bukan hanya kepopulerannya saja akan tetapi jumlah penjualan produknya membuat Samsung di peringkat paling atas. Pastinya Samsung tdk beroleh melalui langkah yg enteng, akan tetapi butuh saat serta sistem yg cukup lama.

Periode kejayaan Samsung didunia smartphone di mulai pada bln. 27 April 2009 kala Samsung meluncurkan handphone Android pertamanya, ialah Samsung i7500. Handphone ini tawarkan monitor sentuh AMOLED mempunyai ukuran 3. 2 inci. OS yg dimanfaatkan pada handphone ini merupakan OS Android Cupcake 1. 5.

Kesuksesan Samsung dalam basis Android di mulai dengan peluncuran Samsung Galaxy S. Samsung Galaxy S ini di luncurkan oleh Samsung pada Maret 2010. Tingkat penjualan yg diraih handphone inipun cukup tinggi.

Pada Januari 2011, Samsung sukses jual handphone ini banyak 10 juta unit. Gak dikira, kesuksesan itu juga merembet pada suksesor dari Galaxy S. Salah satunya merupakan Samsung Galaxy S II serta Samsung Galaxy S III. Gak cuma itu, berapa handphone Galaxy yang lain lantas mendapatkan sambutan tinggi di bursa pasaran. Salah satunya merupakan Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Young dan Samsung Galaxy Note.

Memang, Samsung meningkatkan suatu sistim operasi sendiri yg disebutnya buat OS Bada. Penamaan OS itu lantas di ambil oleh Samsung dari bhs Korea yg miliki makna lautan.

Pada April 2010, Samsung meluncurkan handphone pandai berbasis OS Bada pertamanya, ialah Samsung Wave S8500. Handphone ini memanfaatkan processor single core 1GHz dengan GPU PowerVR SGX 540. Pada sisi monitor, handphone ini dilengkapi dengan monitor Super AMOLED mempunyai ukuran 3. 3 inci dan kapabilitas buat merekam video HD 720p. Handphone inipun bisa terjual banyak 1 juta unit dalam empat minggu pertamanya.

Namun demikian, sejalan dengan tingkat penjualan yg kurang baik, Samsung selanjutnya memberitakan bahwasanya mereka tak akan menyambung pengembangan OS Bada. Merekapun berganti buat meningkatkan handphone dengan OS Tizen yg menurut ide dapat di luncurkan pada th. 2013.

Tidak cuman itu, Samsung juga miliki handphone pandai yang lain yg memanfaatkan OS Windows Phone 7. Serta, handphone Windows Phone pertama yg di luncurkan oleh Samsung merupakan Samsung Omnia 7. Akan tetapi tingkat penjualan handphone ini tetap belum dapat menyaingi tingkat penjualan Samsung Galaxy.

Samsung di Pasar Android Indonesia

Hadirnya sistim operasi mobile Android kala ini senantiasa berikan warna peta penjualan gadget di semua dunia terhitung Indonesia. Kabar menariknya merupakan di prediksi penjualan smartphone di Indonesia dapat menembus angka 12 – 15 juta unit atau lebih kurang 20-25% pada th. 2013.
Dari demikian banyak vendor yg mendatangkan smartphone berbasis Android di Indonesia, vendor asal Korea Selatan, Samsung, jadi pemimpin di segmen ini.
Kala ini Samsung tengah jadi raja smartphone buat daerah negara Indonesia dengan memegang sekitar lebih 80% market share Android, yg diikuti oleh Sony Mobile serta vendor merk lokal Cross dan Smartfren.
Didapati bahwasanya banyak 9 dari 10 smartphone Android paling laris di Indonesia nyata nya didominasi oleh product Samsung, seperti Galaxy Y, Galaxy Mini, Galaxy Tab 2, Galaxy Y Duos, serta Galaxy Chat.
Smartphone buat kelas entry-level serta mid-range dengan harga di bawah Rp 2 jutaan didapati buat telpon seluler yg paling banyak di cari di Indonesia.
Sesaat itu market share smartphone Android di Indonesia kala ini udah menggapai 50-60% disusul oleh BlackBerry dengan market share sebesar 30%

Berikut daftar harga evercoss dan Samsung Galaxy yang mungkin berguna untuk anda :
Evercoss A7T
evercoss A28m
Evercoss A12
mito a210
mito fantasy pocket
mito A90
samsung galaxy Y neo
samsung galaxy s5
samsung Galaxy core