Thursday, December 19, 2013

perubahan handphone di indonesia

perubahan handphone di indonesia - Seperti yg kita pahami, handphone saat ini menjadi di antara alat komunikasi yg paling merakyat. Dimulai dengan tukang sayur hingga ke eksekutif-eksekutif muda seluruhnya udah memanfaatkan handphone, tetapi tahukah anda bahwasanya handphone dahuluya cuma dimanfaatkan oleh golongan atas saja, Dibawah ini ialh kisahnya :

Perubahan handphone mulai masuk indonesia sekita th. 1998, pada th. itu handphone cuma dimanfaatkan buat menelepon saja serta harga handphonenya amat tinggi sekali lebih kurang 10 jt rupiah, vendor-vendor yg pertama kali keluarkan handphone yaitu : siemens, ericsson, serta nokia. Pada waktu itu juga kartu perdana yg dipergunakan harga nya amat mahal lebih kurang 500 ribu rupiah serta tetap memeiliki sistim roaming yg mengharuskan kita miliki pulsa walau cuma terima panggilan saja.

kartu-kartu gsm yg dahulu ada cuma pro xl (saat ini xl) serta simpati. Sehabis udah alami cukup perubahan barulah technologi SMS (short message service) ada yakni sama dengan pesan singkat yg bebentuk teks yg meringankan kita dalam sama sama kirim pesan. Pada zaman itu handphone yg cukup familiar yaitu nokia 3310.

Technologi sehabis sms yaitu konektivitas yg jadi lebih cepat dengan lahirnya GPRS (general pocket radio service) di mana kita dapat jadi lebih cepat dalam membuka internet lewat telpon seluler gprs yg pertama kali keluar yaitu handphone yg dimaksud 1G, 2G, 3G, 3. 5G DAN 4G. pada waktu kala ini telpon seluler tidak hanya buat alat komunikasi semata namun udah jadi lifestyle.

Kemunculan blackberry menjadi satu jaman lifestyle dari handphone. blackberry menjadi handphone yg memanfaatkan qwerty sebagai di antara mode yg berkembang di handphone kala ini dengan memanfaatkan qwerty meringankan dalam masalah pengetikan terkecuali kala perjalanan, dikarenakan berkembangnya qwerty ini banyak provider-prodiver seluler dari china yg mengambil technologi itu sehingg abnyak merk branded handphone harga nya jadi lebih jatuh.